Langsung ke konten utama

Suami & Istri

Istri itu cerminan suami:

Ada pengalaman seseorang, dia wanita yg dasarnya bisa menyenangkan semua orang, termasuk suami nya.

Tapi ternyata pilihan hidupnya berkata lain. Dia bertemu seorang laki2 yang sedikit egois, yg tdk mau di salahkan, saat salah sang suami kadang tidak sadar tindakan dan kata membuat hati istri terkadang sakit hati tapi tetap di tahan dan memaafkan semua salah dan kata kasar sang suami.

Sampai akhirnya pada suatu hari sang istri yg slm ini hanya diam dan mencoba sabar menjawab bentakan suami.

Suami mungkin sedikit terkejut krn slm ini jk dia sdg adu argumen sang istri biasa diam dan sabar tapi kali ini dia mendapat jwb dr sang istri yg akhirnya ribut. Ini memicu keretakan yg berujung perceraian.

Tapi 10 tahun kemudian.
Saat mrk punya keluarga masing2 kehidupan suami sama saja, dia masih tetap ribut terus dg istri nya skrg Tak ad beda nya dg pernikahan pertama.

Pada suatu hari, ada pertemuan yg tanpa sengaja krn urusan bisnis membuat sang mantan suami bertemu dengan suami istri pertama nya dulu.

Dg sedikit obrolan dan rasa penasaran si mantan suami bertanya hal yg sedikit privasi.

"Apakah istrimu msh sering marah2 dan keras kepala? "

Jawaban dari laki2 malah bikin si mantan suami sangat terkejut.

"Apakah dia wanita seperti itu dulu? Selama 10 tahun kami berumah tangga, bahkan hampir tdk pernah saya mendengar dia mengeluarkan nada tinggi apalgi berkata kasar, saya sgt bersyukur bs brtmu dgn nya dia wanita yang sangat sabar meski stts nya saat itu janda"

Jadi apa yg salah di sini??

PERLAKUAN SUAMI TERHADAP ISTRI lah yg perlu di perbaiki, sdh pengertian kah suami kpd istri? Sdh bnr2 memberi rasa kasih sayang kah suami kpd istri? Sdh perhatian kan suami kpd istri? Sdh bisakah suami mengotrol ego terhadap istri?

Karena istri adalah cerminan suami.

Copas dari : Kita Perempuan Cerdas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Doa untuk teman

Kangen dengan kebaikan dan keharmonisan yang dulu. Tp fitnah semakin melanda, persaudaraan ataupun pertemanan bs seringkali tersisihkan. Untuk kita semua, saudara, teman yg pernah menghiasi perjalanan hidupku... #Doa untuk Saudaraku tercinta# Ya Allah mudahkanlah segala kesulitannya Dan jauhkan darinya segala yg mengganggu atau menyakitinya Aku titipkan kepada engkau ya Allah pemeliharaan atas hidupnya Jadikan hari-hari kehidupannya dari kebahagian menuju kepada kebahagiaan Dan jangan engkau berikan beban yg tidak sanggup ia pikul. #doa #teman #sahabat #saudara #fitnah #ukhuwah

bersyukur atas segala keadaan

The best stuffs buat anak muda yang merasa dirinya banyak kekurangan adalah bersyukur, improve kualitas diri & menambah ilmu, bukan rutin mantengin akun artis yang cakep & kaya. Ingat, mereka baca Al-Fatihah saja belum tentu lancar.

Zuhud

Zuhud Al-Hasan Al-Bashri menyatakan bahwa Zuhud itu bukanlah mengharamkan yang halal atau menyia-nyiakan harta, akan tetapi zuhud di dunia adalah engkau lebih mempercayai apa yang ada di tangan Allah daripada apa yang ada di tanganmu. Keadaanmu antara ketika tertimpa musibah dan tidak adalah sama saja, sebagaimana sama saja di matamu antara orang yang memujimu dengan yang mencelamu dalam kebenaran. Baca selengkapnya https://muslim.or.id/617-zuhud.html